Jumat, 07 Agustus 2020

Jual Emping Melinjo Daerah Klaten | WA : 0877 2429 5535

Jual Emping Melinjo Klaten



Sebelum kita membahas mengenai harga jual emping melinjo di Yogyakarta, Gunugkidul dan sekitarnya. Ada baiknya kita membahas mengenai apa itu melinjo terlebih dahulu. Melinjo (Gnetum gnemon Linn.) atau dalam bahasa Sunda disebut Tangkil adalah suatu spesies tanaman berbiji terbuka (Gymnospermae) berbentuk pohon yang berasal dari Asia tropik, melanesia, dan Pasifik Barat. Melinjo dikenal pula dengan nama belinjo, mlinjo (bahasa Jawa), tangkil (bahasa Sunda) atau bago (bahasa Melayu dan bahasa Tagalog), Khalet (Bahasa Kamboja). Melinjo banyak ditanam di pekarangan sebagai peneduh atau pembatas pekarangan dan terutama dimanfaatkan buah dan daunnya.

Khasiat Melinjo

Penelitian yang sudah dilakukan pada melinjo yang sering digunakan untuk membuat emping melinjo menujukkan bahwa melinjo menghasilkan senyawa antioksidan. Aktivitas antioksidan ini diperoleh dari konsentrasi protein tinggi, 9-10 persen dalam tiap biji melinjo. Protein utamanya berukuran 30 kilo Dalton yang amat efektif untuk menghabisi radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Di Jepang dilakukan penelitian dan dilaporkan bahwa melinjo termasuk tumbuhan purba yang secara evolusi dekat dengan tanaman Ginkgo biloba yang ada di Jepang.
Ginkgo adalah spesies pohon hidup tertua, yang telah tumbuh selama 150-200 juta tahun dan dipercaya sebagai tonik otak karena memperkuat daya ingat. Daun Ginkgo juga punya khasiat antioksidan kuat dan berperan penting dalam oksidasi radikal bebas penyebab penuaan dini dan pikun.

Emping Melinjo Sebagai Camilan

Disamping makanan utama, untuk memanjakan lidah kita, pastinya kita mengkonsumsi makanan ringan atau bisa kita sebut dengan cemilan. Di wilayah Bantul ada salah satu cemilan yang begitu terkenal, yang kini telah banyak tersebar di seluruh wilayah lainnya, ialah Emping Melinjo. Dan kami insyaa Allah siap menjual emping melinjo mentah untuk menuhi permintaan Anda baik untuk kelas Distributor Emping, Agen Emping maupun keperluan Perusahaan.
Emping Melinjo, menurut asal bahasa terdiri dari suku kata, yakni kata emping dan kata Melinjo, emping adalah suatu jenis olahan makanan kecil/cemilan yang dibuat dengan cara ditumbuk hingga gepeng/pipih berbentuk bundar lalu di jemur dan digoreng pakai minyak sayur. sedangkan Melinjo adalah suatu buah atau biji dari tanaman melinjo. Melinjo di daerah lain menyebutnya Tangkil. Jadi Emping Melinjo adalah suatu cemilan gorengan yang terbuat dari biji melinjo.
Jual emping melinjo ASLI dan BERKUALITAS
silahkan di order mumpung masih promo....

kalau mau pesen bisa lewat

Wa:  0877 2429 5535
Ig  : @emping.rm

Kalau mau tanya- tanya juga boleh kok...
ditunggu ya orderan nya.....

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    BalasHapus